Home » » Yuk! Belajar Pemrograman Visual Basic dot Net Di Mesran.Net

Yuk! Belajar Pemrograman Visual Basic dot Net Di Mesran.Net


Public Class Form2

    Private Sub Form2_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load
        Dim i As Integer
        For i = 1 To 5
            no.Items.Add(i)
        Next
        nik.Items.Add("001")
        nik.Items.Add("002")
        nik.Items.Add("003")
        gol.Items.Add("1")
        gol.Items.Add("2")
        gol.Items.Add("3")

        lv.Columns.Add("NO", 50, HorizontalAlignment.Center)
        lv.Columns.Add("NIK", 50, HorizontalAlignment.Center)
        lv.Columns.Add("Nama Pegawai", 200, HorizontalAlignment.Left)
        lv.Columns.Add("Gol", 50, HorizontalAlignment.Center)
        lv.Columns.Add("Gaji Pokok", 100, HorizontalAlignment.Left)
        lv.Columns.Add("Pajak", 100, HorizontalAlignment.Left)
        lv.Columns.Add("Gaji Bersih", 150, HorizontalAlignment.Left)
        lv.View = View.Details
        lv.GridLines = True
        lv.FullRowSelect = True
    End Sub

    Private Sub nik_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles nik.SelectedIndexChanged
        Select Case nik.Text
            Case "001" : nama.Text = "Hendro"
            Case "002" : nama.Text = "Dian"
            Case "003" : nama.Text = "Jhoni"
        End Select
    End Sub

    Private Sub gol_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles gol.SelectedIndexChanged
        Select Case gol.Text
            Case "1" : gapok.Text = 1500000
            Case "2" : gapok.Text = 2500000
            Case "3" : gapok.Text = 3500000
        End Select
    End Sub

    Private Sub pajak_TextChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles pjk.TextChanged
        pjk.Text = 0.05 * Val(gapok.Text)
    End Sub

    Private Sub gaber_KeyPress(ByVal sender As Object, ByVal e As System.Windows.Forms.KeyPressEventArgs) Handles gaber.KeyPress
        If Asc(e.KeyChar) = 13 Then
            Call proses()
        End If
    End Sub
    Sub proses()
        gaber.Text = Val(gapok.Text) - Val(pjk.Text)
    End Sub
    Private Sub gaber_TextChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles gaber.TextChanged

    End Sub

    Private Sub Button1_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button1.Click
        Dim list As New ListViewItem
        list.Text = no.Text
        list.SubItems.Add(nik.Text)
        list.SubItems.Add(nama.Text)
        list.SubItems.Add(gol.Text)
        list.SubItems.Add(gapok.Text)
        list.SubItems.Add(pjk.Text)
        list.SubItems.Add(gaber.Text)
        lv.Items.Add(list)
    End Sub

    Private Sub Button2_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button2.Click
        no.Text = ""
        nik.Text = ""
        nama.Text = ""
        gol.Text = ""
        gapok.Text = ""
        pjk.Text = ""
        gaber.Text = ""
        pjk.Text = ""
    End Sub

    Private Sub Button3_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button3.Click
        End
    End Sub

    Private Sub Button4_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button4.Click
        lv.Items.Clear()

    End Sub

    Private Sub lv_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles lv.SelectedIndexChanged

    End Sub
End Class

0 komentar:




Sukses Adalah Impianku & Anda

Sukses Adalah Impianku & Anda

Kaldius adalah Mahasiswa STMIK Budidarma Medan jurusan Teknik Informatika (TI)

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Ingin selalu sukses - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger