Home » » Mendesain sebuah rumah & mobil berjalan dengan macromedia flash 8

Mendesain sebuah rumah & mobil berjalan dengan macromedia flash 8

Salam buat teman-teman semua, hari ini saya membagi toturial mendesain sebuah rumah dan mobil berjalan, langsung saja ikuti langkah sebagai berikut :
  1. Pertama kita membuka/menjalankan aplikas Macromedia flsash 8
  2. selanjutnya pertama kita mendesain sebuah  rumah mengunakan line tool atau anda bisa menggunakan tools yang lainnya.
  3. Inilah hasil sebuah rumah yang telah saya desain + halaman dan Bunganya yang cantik, untk anda yang memang pintar mendesain, maka anda membuat desaiinya lebih keren dari yang saya desain ini.
  4. Setelah kita mendesain sebuah rumah , maka langkah selanjutnya adalah mendesain jalan raya dilayer 1 dimana nantinya mobil kita akan berjalan. dan ini lah jalan raya yang saya desain.
  5. Kemudian kita mendesain sebuah mobilnya, dan mobil yang saya desain disini tidak terlalu keren,,,,karena saya baru-baru belajar.
  6. Untuk membuat mobilnya berjalan kita klick layer dimana saya membagi dua layer diatas, layer 1 saya letakkan sebuah rumah sedangkan dilayer yang bernama mobil dan disitu saya letakkan mobilnya.
  7. kemudian cara untuk membuat mobil bisa bererak, maka saya klik frame/yang yang saya berikan tanda panah bernomor 1 (artinya adalah awal dari pergerakan mobil), sedangkan tanda panah ke 2 adalah letak mobil sebelum berjalan.
  8. Langkah selanjutnya adalah kita gerakan mobilnya dari gambar nomor 1 diatas kelihatan mobilnya berada disebelah kanan, tetapi pada gambar dibawah mobil terletak disebelah kiri atau bertanda panah 2. jadi untuk melakukan hal demikian klic frame, terserah kita letakkan difram mana.
  9. ookkk....Mobil diatas masih belum bisa berjalan, jadi untuk membuat mobil tersebut berjalan klick kanan antara fram awal dan akhir, lalu pilih perintah "Create Montion Tween"dan secara total mobil kita pasti sudah bisa berjalan dengan menekan Ctrl+Enter.

Saya minta ma'af dlm tutorial/langkah2 yang saya berikan agak-agak membingungkan atau bahkan kurang paham karena kurang jelas,,,,saya minta kritik dan saran untuk memperbaiki tutorial saya kedepan,,,,terlebih-lebih saya harapkan kritik dan saran dari abang struktur kami.

0 komentar:




Sukses Adalah Impianku & Anda

Sukses Adalah Impianku & Anda

Kaldius adalah Mahasiswa STMIK Budidarma Medan jurusan Teknik Informatika (TI)

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Ingin selalu sukses - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger